Journals

  • Al- Iklil: Jurnal Dirasah Al Qur'an dan Tafsir


    Jurnal Al Iklil: Jurnal Dirasah Al Qur'an dan Tafsir  adalah jurnal yang diterbitkan oleh Jurusan Ilmu Al Qur'an dan Tafsir, Fakultas Agama Islam, Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar, Jawa Timur, Indonesia, bekerja sama dengan Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Nahdlatul Ulama Blitar, Indonesia.


    Redaksi menyambut baik kontribusi berupa artikel yang akan diterbitkan setelah melalui mekanisme seleksi naskah, peer-review, dan proses penyuntingan. Ini mencakup studi perpustakaan dan kerja lapangan. Jurnal Al Iklil: Jurnal Dirasah Al Qur'an dan Tafsir adalah jurnal peer-review yang bertujuan untuk mendorong dan mempromosikan kajian Al Qur'an dan dirancang untuk memfasilitasi dan mengambil karya ilmiah para peneliti, dosen, mahasiswa, praktisi, dan seterusnya ke dalam dialog . Adapun objek kajian ini meliputi Ulumul Qur'an, Ilmu Tafsir, Tafsir Interdisipliner, Living Qur'an, Linguistik Al Qur'an, Tafsir Nusantara, Manuskrip Al Qur'an dan Tafsir Nusantara.


    Jurnal ini dengan hangat menyambut setiap kontribusi dari para sarjana disiplin ilmu terkait. Jurnal Al Iklil: Jurnal Dirasah Al Qur'an dan Tafsir, terbit dua kali setahun (Februari dan September), selalu mengutamakan Al Qur'an dan Kajian Tafsir sebagai fokus utama inkuiri akademik dan mengundang diskusi apapun sebagai tujuan dan ruang liputannya.

  • Fakta: Forum Aktual Ahwal Al-Syakhsiyah

    Deskripsi fakta (Forum Aktual Ahwal Al-Syakhsiyah) :  sebuah kajian dan analisis penelitian yang berkaitan dengan Hukum dan Hukum Islam, meliputi : Hukum Positif yang berhubungan dengan perundang-undangan di Indonesia, Hukum Islam seperti halnya pernikahan, wakaf, zakat, serta pengembangan dalam bidang ilmu Hukum Sosial dan politik. Jurnal Fakta: Forum Aktual Ahwal Al-Syakhsiyah terbit satu tahun dua kali, yaitu Februari dan Agustus. Diterbitkan oleh Prodi Hukum Keluarga Islam Fakultas Agama Islam bekerjasama dengan Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Nahdlatul Ulama Blitar, Indonesia.

  • Mekomda: Media Komunikasi dan Dakwah

    Jurnal MEKOMDA : Media Komunikasi dan Dakwah merupakan jurnal Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Nahdlatul Ulama Blitar. Jurnal Media Komunikasi dan Dakwah menyediakan artikel ilmiah hasil penelitian empiris dan analisis-reflektif bagi para praktisi dan akademisi, yang diharapkan berkontribusi dalam mengembangkan teori dan mengenalkan konsep-konsep baru di bidang komunikasi penyiaran Islam dalam perspektif yang luas; metode dan strategi dakwah, media sosial, dakwah dan komunikasi politik.


    Jurnal Media Komunikasi dan Dakwah terbit secara berkala dalam kurun waktu 6 bulan sekali yakni Februari dan Agustus. Diterbitkan oleh Fakultas Agama Islam bekerjasama dengan Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Nahdlatul Ulama Blitar, Indonesia.

  • Psycho Aksara : Jurnal Psikologi

    Jurnal Psycho Aksara : Jurnal Psikologi menerima naskah penelitian terkait pengembangan dalam bidang ilmu Psikologi Sosial, Psikologi Pendidikan, Psikologi Industri dan organisasi, Psikologi Klinis, Psikologi Agama, Psikologi Perkembangan dan Psikologi Konseling, Jurnal Psycho Aksara terbit satu tahun dua kali yaitu bulan Januari dan Juli. Diterbitkan oleh Program Studi Psikologi Islam, Fakultas Agama Islam bekerjasama dengan Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Nahdlatul Ulama Blitar, Indonesia.

  • ESPAS: Jurnal Ekonomi dan Perbankan

    Deskripsi ESPAS: Jurnal Ekonomi dan Perbankan menerima naskah penelitian yang terkait pengembangan dalam bidang ilmu ekonomi, ilmu manajemen, ilmu ekonomi islam dan ilmu perbankan syariah. jurnal ESPAS terbit satu tahun dua kali yaitu Februari dan Agustus. 


    Diterbitkan oleh Fakultas Agama Islam UNU Blitar yang bekerja sama dengan pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Nahdlatul Ulama Blitar, Indonesia.

  • Jurnal Bocil: Journal of Childhood Education, Development and Parenting

    Jurnal Bocil: Journal of Childhood Education, Development and Parenting adalah kajian dan analisis penelitian yang berkaitan dengan pendidikan anak usia dini meliputi; perkembangan nilai moral dan agama, perkembangan fisik motorik, perkembangan sosial emosional, perkembangan kognitif, perkembangan bahasa, perkembangan seni dan kreatif, pengasuhan anak, lembaga pengelola PAUD, asesmen perkembangan anak usia dini, psikologi perkembangan anak, pemberdayaan anak, strategi pembelajaran , Permainan alat pendidikan, media pembelajaran, inovasi pendidikan anak usia dini dan berbagai bidang yang berkaitan dengan Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Bocil: Journal of Childhood Education, Development and Parenting terbit satu tahun tiga kali, yaitu Januari, Mei dan September. Diterbitkan oleh Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Agama Islam bekerjasama dengan Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Nahdlatul Ulama Blitar, Indonesia.

  • Patria Eduacational Journal (PEJ)

    Fokus kajian dan cakupan Patria Educational Journal terdiri dari beberapa disiplin ilmu dalam penelitian dan pengembangan. Terdapat enam cakupan keilmuan yang nantinya akan digunakan sebagai acuan arah jurnal kedepannya. Enam fokus disiplin ilmu tersebut meliputi 1). Pendidikan dan Pembelajaran. 2). Bahasa dan Sastra. 3). Olahraga. 4). Seni dan Budaya. 5). Sosial Humaniora

  • Journal of Science Nusantara

    Journal of Science Nusantara (JSNU) is a journal that contains scientific papers from researchers, academics, and practitioners, in the form of research results, literature reviews, and/or other forms of scientific writing, which specifically examines the field of :
    1) Animal science which covers the scope of production science, nutrition, yield technology livestock, livestock socio-economics and animal health.
    2) MIPA which covers the scope of computer science, informatics engineering, and systems information, pure mathematics and physics.
    3) Engineering which covers the scope of civil engineering and mechanical engineering.

  • Jurnal Terapan Pendidikan Dasar dan Menengah

    Jurnal Terapan Pendidikan Dasar dan Menengah adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Nahdlatul Ulama Blitar. Jurnal ini terbit dalam versi cetak dan versi elektronik (online). Jurnal ini terbit 4 (empat) kali dalam setahun yaitu bulan Maret, Juni, September dan Desember. Jurnal ini diperuntukkan bagi guru SD, SMP dan SMA serta para akademisi, praktisi, dan stake holder pendidikan yang ingin mempublikasikan dan mengembangkan hasil penelitian dan pemikirannya untuk pengembangan dan kemajuan dunia pendidikan.

  • Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan

    Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Nahdlatul Ulama Blitar. Jurnal ini terbit dalam versi cetak dan versi elektronkik (online) yang terbit 4 (empat) kali dalam setahun yaitu bulan Februari, Mei, Agustus dan November. Jurnal ini menerima artikel ilmiah yang berkaitan dengan bidang pendidikan. Baik pendidikan formal, informal, dan non formal. Adapun ruang lingkup jurnal ini adalah seluruh rumpun disiplin ilmu pendidikan dan pembelajaran yang diperuntukkan bagi para akademisi, praktisi, dan stake holder pendidikan yang ingin mempublikasikan dan mengembangkan hasil penelitian dan pemikirannya untuk pengembangan dan kemajuan dunia pendidikan.

  • SINDA: Comprehensive Journal of Islamic Social Studies

    SINDA: Comprehensive Journal of Islamic Social Studies is a journal from the Faculty of Islamic Religion which accommodates 2 scopes, namely Islamic studies and educational sciences that are closely related to the fields of Islamic Economics, Sharia Banking, Islamic Family Law, Islamic Psychology, PIAUD, Al-Quran and Tafsir Sciences, Islamic Broadcasting Communications and other educational sciences as well as his teaching. This journal is in electronic and print versions. This journal is published 3 (three) times a year, namely April, August, and December. This journal is intended for academics, practitioners, and education stakeholders who want to publish and develop research results and thoughts for advancement, especially in the fields of Islamic studies and education science.

  • Jurnal Pembelajaran dan Riset Pendidikan (JPRP)

    Jurnal Pembelajaran dan Riset Pendidikan (JPRP) adalah jurnal tentang gagasan konseptual, hasil penelitian, kajian dan aplikasi teori pendidikan dan pembelajaran, serta tulisan praktis mengenai perkembangan pendidikan dan pembelajaran. Diterbitkan selama 4 kali setahun pada Januari, April, Juli dan Oktober oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Universitas Nahdlatul Ulama Blitar.