Analisis Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, dan Citra Koperasi Terhadap Kepuasan Anggota

  • Gleydis Harwida Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
  • Evita Novilia Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
  • Denisa Eka Oktaviani Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Citra Koperasi, Kepuasan Anggota

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuaasan anggota koperasi, mengetahui pengaruh kepercayaan terhadap kepuasan anggota koperasi, dan mengetahui pengaruh citra koperasi terhadap kepuasan anggota koperasi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Sumber data penelitian diperoleh dari angket yang diberikan pada pengurus dan anggota koperasi gapoktan sumber tani. Subjek penelitian adalah adalah anggota koperasi gapoktan sumber tani sedangkan objek penelitiannya adalah kualitas pelayaanan, kepercayaan, dan citra koperasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis statistik deskriptif.  Statistik deskriptif merupakan teknik analisis statistik statistik yang cara menganalisisnya dengan cara cara mendeskripsikan dan menggambarkan data dari data-data yang sudah terkumpul. Hasil yang diperoleh adalah ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan, kepercayaan, dan citra koperasi terhadap kepuasan pelanggan.

Published
2021-12-31