Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Pokok Bahasan Persamaan Dan Pertidaksamaan Kuadrat Dengan Pemberian Umpan Balik Soal-Soal Latihan Siswa Kelas X-A Upt Sma Negeri Olahraga
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah Tujuan diadakannya penelitian ini dapat diuraikan sebagai berikut Untuk mengetahui penerapan pemberian umpan balik soal-soal latihan dalam meningkatkan prestasi belajar matematika pokok bahasan persamaan dan pertidaksamaan kuadrat siswa kelas X-A UPT SMA Negeri Olahraga. Metode dalam penelitian ini mengguanakan kualitatif dengan pendekatan Tindakan Kelas (PTK) atau Classroom Action Research. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X-A dengan jumlah 22 siswa. Penelitian ini dilaksanakan di UPT SMA Negeri Olahraga pada semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020. Waktu penelitian pada bulan September s.d Nopember 2019. Hasil siklus I mencapai 65,22. Nilai ini termasuk pada kategori nilai cukup karena berada pada rata-rata 60 – 69. Hasil yang dicapai pada siklus I meningkat menjadi 81.81 pada siklus II. Hasil ini termasuk pada kategori nilai baik karena berada pada rata-rata 70 – 85. Dengan hasil yang dicapai pada siklus I dan siklus II, maka dapat disimpulkan bahwa pemberian umpan balik soal-soal latihan dapat meningkatkan prestasi belajar matematika pokok bahasan persamaan dan pertidaksamaan kuadrat siswa kelas X-A di UPT SMA Negeri Olahraga.

_DOII.png)
