Penerapan Pembelajaran Peer Teaching Method dalam Upaya Peningkatan Hasil Belajar Teknik Elektronika Industri yang Memuat Pemasangan PCB pada Siswa Kelas XI TEI-1 Semester 2 SMK Negeri 3 Boyolangu Tulungagung Tahun Pelajaran 2019/2020
Abstract
Berdasarkan hasil observasi yang telah dilakukan pada siswa kelas XI TEI-1 Semester 2 SMK Negeri 3 Boyolangu Tulungagung Tahun Pelajaran 2019/2020 diketahui jika hasil prestasi belajar siswa masih snagat rendah hanya mencapai KKM sebanyak. Penerapan pembelajaran peer teaching method dalam upaya peningkatan hasil belajar teknik elektronika industri yang memuat pemasangan PCB pada siswa kelas XI TEI-1 Semester 2 SMK Negeri 3 Boyolangu Tulungagung tahun pelajaran 2019/2020 dapat meningkatkan hasil belajar siswa dari sebelum tindakan yang mencapai nilai KKM yakni 30%, siklus I 58,8% dan siklus II 93,3%.




