Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Materi Konduktor dan Isolator Panas pada Siswa Kelas VI MI Negeri 14 Blitar Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar Tahun Pelajaran 2020/202

  • Aimatul Aidah MI Negeri 14 Blitar Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar, Indonesia

Abstract

Mutu pendidikan mencakup berbagai mata pelajaran dan jenjang pendidikan, termasuk pendidikan dasar. Guru hanyalah salah satu dari banyak faktor yang memiliki dampak signifikan terhadap keberhasilan pendidikan. Pendidik profesional akan selalu berusaha untuk membuat siswanya lebih sadar akan materi yang diajarkannya. Berdasarkan identifikasi masalah tersebut, penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa yang sebelumnya sulit memahami tentang konduktor dan isolator kalor. Mutu pendidikan mencakup berbagai mata pelajaran dan jenjang pendidikan, termasuk pendidikan dasar. Guru hanyalah salah satu dari banyak faktor yang memiliki dampak signifikan terhadap keberhasilan pendidikan. Pendidik profesional akan selalu berusaha untuk membuat siswanya lebih sadar akan materi yang diajarkannya. Hasil penilaian menunjukkan siswa mengikuti pembelajaran dengan model TAI, dengan siklus 1 mendapatkan skor rata-rata 67,64 dan siklus 2 mendapatkan skor rata-rata 81,48.

Published
2023-07-31