Penggunaan Media Iklan Dalam Keterampilan Menulis Karangan Persuasi Di Kelas VIII.H MTS Negeri 3 Kediri Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri Tahun Pelajaran 2022/2023
Abstract
Untuk mengetahui bagaimana penggunaan media iklan mempengaruhi kemampuan siswa di kelas VIII.H MTs Negeri 3 Kediri untuk menulis karangan persuasi, penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian kualitatif adalah jenis penelitian di mana subjek berusaha untuk menjelaskan atau menceritakan fenomena yang mereka alami. Tiga metode pengumpulan data digunakan: observasi, tes, dan wawancara (angket). Analisis menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Studi ini menunjukkan bahwa iklan air minum Aqua dapat membantu orang menulis persuasi yang lebih baik. Hasil analisis menunjukkan bahwa dua puluh dua siswa menerima nilai di atas KKM (75) dan presentase mereka dihitung dengan rumus berikut: N = x 100% = 55% dari empat puluh siswa. Sementara itu, delapan belas siswa menerima nilai di bawah KKM (75) dan presentase mereka dihitung dengan rumus berikut: N = x 100% = 55% dari empat puluh siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa kelas VIII.H MTs Negeri 3 Kediri dalam menulis karangan persuasi.