Meningkatkan Kompetensi Paedagogik Guru Dalam Memilih Model Pembelajaran Melalui Supervisi Akademik Di SMP Negeri 1 Ngantru

  • imam wahyudi SMP Negeri 1 Ngantru, Indonesia

Abstract

kemampuan pengelolaan proses dalam sebuah pembelajaran dan memiliki tujuan dalam penelitian ini memberdayakan para pengajar dengan mengembangkan kemampuan dan melihat tingkat keprofesionalisme, kemampuan pedagogik merupakan pengembangan dari supervisi akademik. Persentase pembelajaran menggunakan kemampuan pedagogik sebelum diberikan dan sesudah diberikan perlakuan memiliki perbedaan yang signifikan. Pada pengulangan pertama mendapatkan persentase rata-rata 62% sampai 65% setelah dilakukan pengulangan kedua terjadi peningkatan persentase menjadi 80% sampai 89%. Sangat terlihat dengan mengembangkan kemampuan pengajar dengan supervisi terjadi peningkatan 20%. Mengartikan bahwa pengembangan ini memberikan dampak positif dan bisadikembangkan dengan variabel yang berbeda.

Published
2022-09-30