Penerapan Metode Pembelajaran Make A Match Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas VI di SDN Mlancu 1 Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri Pada Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020

  • Umi Hanik SD Negeri Mlacu 1
Keywords: Mata Pelajaran IPS, Hasil Belajar IPS, Metode Pembelajaran Make a Match

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian adalah siswa Kelas VI. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar IPS. Metode yang digunakan dalampenelitian ini yaitu Metode Pembelajaran Make A Match. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Metode Cooperative Script Method untuk meningkatkan Hasil penelitian tindakan kelas ini membuktikan bahwa penerapan metode pembelajaran Make a Match memiliki dampak yang positif dalam meningkatkan hasil belajar IPS. Hal ini dapat diketahui dari hasil belajar siswa yang mengalami peningkatan mulai siklus I sampai siklus II.

Published
2021-10-28