Peningkatan Prestasi Belajar IPA Materi Rangkaian Listrik Sederhana dengan Metode Eksperimen

  • Nurul Solikati SD Negeri Ngasem Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri
Keywords: IPA, Prestasi Belajar, Metode Eksperimen

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Mendeskripsikan prestasi belajar mengenai rangkaian listrik sederhana. 2) Mendeskripsikan pelaksanaan Metode Eksperimen. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian tindkan kelas (PTK). Dari hasil kegiatan pembelajaran yang telah dilakukan selama tiga siklus, dan berdasarkan seluruh pembahasan serta analisis yang telah dilakukan dapat disimpulkan sebagai berikut: Pembelajaran dengan metode eksperimen memiliki dampak positif dalam meningkatkan prestasi belajar siswa yang ditandai dengan peningkatan ketuntasan belajar siswa dalam setiap siklus, yaitu siklus I (64%), siklus II (77%), siklus III (86%).

Published
2021-12-29