Meningkatan Hasil Belajar IPS Melalui Kolaborasi Metode Quantum Teaching Dan Snowball Throwing Kelas VI SDN Mlancu 1 Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri Pada Semester 1 Tahun Pelajaran 2017/2018
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang bertujuan untuk mendeskripsikan dalam meningkatkan hasil belajar IPS materi negara-negara Asia Tenggara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Kolaborasi Metode Quantum Teaching dan Snowball Throwing. Subjek penelitian adalah siswa Kelas VI di SDN Mlacu 1 Kabupaten Kediri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui kolaborasi model pembelajaran Quantum Teaching dan Snowball Throwing terbukti yang dilakukan oleh guru kelas VI pada mata pelajaran IPS telah dijalankan dengan baik dan lancar. Hal ini dapat diketahui dari hasil pengamatan mulai dari siklus I sampai siklus II yang secara keseluruhan terjadi peningkatan yang lebih baik.




