Penerapan Metode Auditory Intellectually Repetion untuk Meningkatan Keterampilan Menulis Congratulation and Compliment Pada Siswa Kelas VIII-9 Semester 1 SMP Negeri 3 Tulungagung Tahun Pelajaran 2019/2020
Abstract
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian adalah siswa Kelas VIII-9. Dalam penelitian ini peneliti sebagai guru (peng-ajar), guru kelas (mitra peniliti) sebagai observer proses pembelajaran Menulis Congratulation and Compliment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pendekatan Metode Auditory Intellectually Repetion untuk meningkatkan Ketrampilan menulis dan mengembangkan kreatif siswa pada materi Menulis Congratulation and Compliment siswa Kelas VIII-9 SMP Negeri 3 Tulungagung mempunyai kriteria keberhasilan baik. Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan Ketrampilan menulis siswa berdasarkan nilai post test per siklus dengan nilai di atas KKM yaitu persentase pada siklus I 63,3 % dan pada siklus II 93,3%.




